Mau Tembus Beasiswa LPDP 2024? Berikut Tips Membuat Surat Rekomendasi

Selasa, 19 Desember 2023 - 09:12 WIB
Berikut informasi penting yang perlu diperhatikan untuk melengkapi surat rekomendasi beasiswa LPDP. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Pendaftaran beasiswa LPDP biasanya mensyaratkan adanya surat rekomendasi. Berikut informasi penting yang perlu diperhatikan untuk melengkapi surat rekomendasi .

Surat rekomendasi adalah dokumen yang menjelaskan kualifikasi, karakter, potensi, dan kemampuan pelamar beasiswa secara akademik atau profesional sebagai calon mahasiswa.

Pada pendaftaran beasiswa LPDP, surat rekomendasi biasanya dilampirkan sesuai dengan persyaratan masing-masing program yang diterbitkan paling lama satu tahun di bulan yang sama dengan waktu pendaftaran beasiswa.

Baca juga: Mau Lulus Tes Wawancara Beasiswa LPDP 2024? Ini Bocorannya



Pada pendaftaran beasiswa LPDP 2023, surat rekomendasi disampaikan dengan dua cara yakni online form dan offline form. Nah untuk menyiapkan surat rekomendasi biasanya membutuhkan waktu lama.

Selain memilih figur yang cocok memberi rekomendasi yang tahu banyak tentangmu, di beberapa kasus pendaftaran kampus, pemberi rekomendasi juga harus membuat akun pendaftaran, menuliskan, dan mengirimkan rekomendasinya sendiri.

Lalu apakah untuk surat rekomendasi , terutama untuk pendaftaran beasiswa LPDP , diperlukan rekomendasi dari tokoh terkenal dan ternama sebagai rujukan pertama?

Baca juga: Catat! Ini Ketentuan Minimal Skor TOEFL dan IELTS untuk Daftar Beasiswa LPDP 2024

Dikutip dari Instagram LPDP, berikut ini serba serbi mengenai surat rekomendasi.

1. Siapa figur yang bisa diminta untuk surat rekomendasi?

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More