10 Jurusan Kuliah di UT Akreditasi A BAN-PT, Mana Pilihanmu?

Rabu, 20 Desember 2023 - 12:39 WIB
Terdapat 10 jurusan kuliah di Universitas Terbuka (UT) yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Foto/Neneng Zubaidah.
JAKARTA - Terdapat 10 jurusan kuliah di Universitas Terbuka yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Jurusan tersebut bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri.

UT merupakan perguruan tinggi negeri (PTN) yang menerapkan sistem belajar terbuka dan jarak jauh. UT didirikan pada tahun 1984 untuk memberikan kesempatan kepada para lulusan SMA yang belum atau yang sudah bekerja, untuk mengikuti pendidikan tinggi.

Sebagai salah satu kampus tertua di Indonesia, UT rupanya punya sejumlah program sarjana yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Adapun jurusan kuliah yang sudah terakreditasi A tersebut adalah sebagai berikut.

10 Jurusan Kuliah di UT yang Terakreditasi A BAN-PT

1. Pendidikan Matematika



Jurusan Pendidikan Matematika UT merupakan salah satu program studi yang sudah terakreditasi A. Akreditasi tersebut berlaku sampai dengan 10 Agustus 2026.

2. Ilmu Administrasi Negara



Ilmu Administrasi Negara adalah program studi atau jurusan yang mempelajari tentang pemerintahan, birokrasi, kebijakan publik, dan pelayanan masyarakat. Akreditasi A pada jurusan ini berlaku hingga 10 April tahun 2026.

Baca juga: Universitas Terbuka (UT) Siap Buka Jurusan Baru Dalam Waktu Dekat, Ini Daftarnya

3. Sosiologi



Sosiologi merupakan program studi yang mempelajari tentang perilaku sosial, baik antarindividu, antar kelompok, maupun individu dengan kelompok. Program studi ini sudah terakreditasi A dan berlaku hingga 15 Juli 2026.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More