Selamat, Bambang Pramujati Terpilih sebagai Rektor Baru ITS

Jum'at, 22 Desember 2023 - 17:54 WIB
Bambang Pramujati terpilih sebagai Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) periode 2024-2029. Foto/Humas ITS.
JAKARTA - Bambang Pramujati terpilih sebagai Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) periode 2024-2029. Ia terpilih sebagai rektor berdasarkan hasil rapat pleno Majelis Wali Amanat (MWA) ITS di Jakarta, Rabu (20/11/2023) lalu.

Ketua MWA ITS Prof Dr Ir Mohammad Nuh mengatakan, keputusan ini diambil berdasarkan pemungutan suara MWA ITS terhadap tiga calon rektor (carek) yang telah tersaring sebelumnya di tingkat Senat Akademik ITS.

Nuh menambahkan, pada total 23 hak suara turut mencakup suara Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI.

Baca juga: Pemilihan Rektor ITS, Ini Daftar 5 Bacarek Terpilih



Bambang Pramujati yang berasal dari Departemen Teknik Mesin memperoleh 15 suara, Agus Muhammad Hatta ST MSi PhD dari Departemen Teknik Fisika sebanyak 6 suara, dan Dr Machsus ST MT dari Departemen Teknik Infrastruktur Sipil mendapat 1 suara.

Meski keputusan akhir diambil melalui pemungutan suara, mantan Mendikbud RI tahun 2009 - 2014 ini mengatakan bahwa hasil yang didapatkan tetap selaras dengan mufakat atas harapan untuk memajukan ITS.

Menurut Nuh, setiap tahapan proses dalam ajang demokrasi ITS ini telah berjalan sesuai dengan asas pilrek. “Mulai dari kebersamaan, transparansi dan akuntabel, meritokrasi, hingga musyawarah untuk mufakat,” katanya, melalui siaran pers, Jumat (22/12/2023).

Baca juga: Debat Bacarek ITS, 10 Calon Paparkan Rencana Strategis

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More