17 Jurusan SMK Paling Diminati, Cuan Juga Bergaji Tinggi

Sabtu, 23 Desember 2023 - 11:35 WIB
17 jurusan di SMK yang paling diminati dan menjanjikan. Foto/BKHM.
JAKARTA - Lulus SMK bisa langsung kerja merupakan pilihan jika masuk pendidikan vokasi . Berikut 17 jurusan di SMK yang paling diminati dan menjanjikan.

Siswa SMK memang dipersiapkan untuk menjalani pendidikan yang berfokus pada praktik kerja nyata, sehingga setelah lulus pun kamu sudah siap terserap sebagai tenaga kerja.

Bahkan, lulusan SMK juga nggak kalah sama lulusan Diploma atau Sarjana. Apa saja jurusan yang tersedia di SMK? Berikut 17 jurusan SMK yang memiliki prospek kerja menjanjikan dan paling diminati, dikutip dari laman Ruangguru.

17 Jurusan SMK Paling Diminati

1. Teknik Bisnis Sepeda Motor



Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar di dunia untuk sepeda motor. Nah, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor adalah keahlian yang akan membantu kamu untuk lebih terampil dalam jasa pelayanan mekanik kendaraan sepeda motor.

Kamu akan diajarkan tentang mesin motor, perbaikan motor, hingga pemeliharaan sepeda motor. Setelah lulus, kamu pun bisa mencoba untuk menjadi teknisi atau mekanik motor, teknisi perakitan atau produksi di industri motor, hingga membuka bengkel motor sendiri.

2. Teknik Elektronika Industri (TEI)



Sebagai lulusan TEI, kalian pun bisa bekerja di perusahaan elektronik ternama atau BUMN karena akan disiapkan menjadi tenaga terampil dan kompeten.

Baca juga: Putri Ariani Bersekolah di SMKN 2 Kasihan, Ini Jurusan yang Diambil

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More