Apa Itu Manajemen Rekayasa? Ini 6 Prospek Kerja Menjanjikan Lulusannya

Selasa, 26 Desember 2023 - 12:43 WIB
Manajemen rekayasa adalah pendekatan yang menggabungkan pemahaman teknis dengan keahlian manajerial untuk mengelola proyek, proses, dan sumber daya dalam suatu organisasi.Foto/Ist
JAKARTA - Ini prospek kerja jurusan manajemen rekayasa yang perlu diketahui. Manajemen rekayasa adalah pendekatan yang menggabungkan pemahaman teknis dengan keahlian manajerial untuk mengelola proyek, proses, dan sumber daya dalam suatu organisasi.

Di era ini, manajemen rekayasa jadi kunci sukses perusahaan yang ingin memenangkan persaingan dan mencapai keunggulan kompetitif. Melalui penggunaan metode dan prinsip yang terstruktur, manajemen rekayasa membantu perusahaan mengoptimalkan penggunaan teknologi, mengelola risiko, dan menghasilkan produk atau layanan berkualitas tinggi.

Melansir laman Institut Teknologi Batam (Iteba), manajemen rekayasa merupakan bidang yang menawarkan prospek kerja yang cerah dan menjanjikan.Apa saja? Artikel kali ini akan khusus membahas 6 prospek kerja menjanjikan lulusan jurusan manajemen rekayasa

6 Prospek Kerja Menjanjikan Jurusan Manajemen Rekayasa



1. Manajer Proyek



Lulusan manajemen rekayasa memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mengelola proyek teknis yang kompleks. Mereka dapat menjadi manajer proyek yang bertanggung jawab untuk perencanaan, pengorganisasian, pengawasan, dan penyelesaian proyek dalam batas waktu dan anggaran yang ditetapkan.

2. Analis Bisnis



Dalam perusahaan yang menggabungkan teknologi dengan proses bisnis, analis bisnis yang mengerti aspek teknis dan manajerial sangat diperlukan.

Nantinya, lulusan manajemen rekayasa dapat mengisi peran ini dengan mengidentifikasi kebutuhan bisnis, menganalisis proses, merancang solusi teknis, dan membantu perusahaan dalam mengoptimalkan kinerja operasional.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More