Tertarik Kuliah di Jurusan Ekonomi Pembangunan? Ini Deretan Peluang Kerjanya

Selasa, 26 Desember 2023 - 13:01 WIB
Ekonomi pembangunan merupakan salah satu cabang ilmu ekonomi yang khusus mengkaji persoalan-persoalan pembangunan baik itu dari sektor bisnis, keuangan, ataupun perbankan. Foto/Ist
JAKARTA - Ini prospek kerja jurusan ekonomi pembangunan yang perlu diketahui. Jika kamu tertarik dunia ekonomi dan ingin kerja di dunia perbankan atau lembaga keuangan, maka bisa mengambil program studi (Prodi) atau Jurusan Ekonomi.

Jurusan ekonomi sendiri juga menawarkan banyak prodi, salah satunya jurusan ekonomi pembangunan. Secara spesifik, ekonomi pembangunan merupakan salah satu cabang ilmu Ekonomi yang khusus mengkaji persoalan-persoalan pembangunan baik itu dari sektor bisnis, keuangan, ataupun perbankan. Lalu lulusan jurusan ekonomi pembangunan bisa jadi apa? Untuk menjawabnya, artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

6 Peluang Karier Menjanjikan Lulusan Jurusan Ekonomi Pembangunan



1. Perbankan/lembaga keuangan lain



Jika kamu lulus kuliah, maka lulusan Prodi Ekonomi bisa menjadi analisis kredit di perbankan atau lembaga keuangan lain.

Dengan tugas pokok melakukan studi kelayakan baik secara ekonomi & finansial terhadap usulan kredit investasi.

2. Lembaga ekonomi/keuangan



Para Sarjana Ekonomi nantinya bisa menjadi ekonom yang tugas pokoknya ialah melakukan kajian terkait: evaluasi & prospek perekonomian pasar permintaan penawaran



3. Pemerintah pusat/daerah

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More