5 Tips Memilih PTN untuk Persiapan SNBP dan SNBT 2024, Begini Strateginya

Rabu, 27 Desember 2023 - 19:17 WIB


3. Jangan Ikut-ikutan Teman



Nah ini yang paling penting, jangan sampai kamu memilih PTN hanya berdasarkan ikut-ikutan teman. Kamu harus benar-benar mengetahui apa yang kamu minati, apa yang kamu sukai, dan bakat apa yang kamu miliki untuk menentukan jurusan serta perguruan tinggi mana yang cocok untukmu.

Jangan sampai kamu memilih PTN hanya karena ingin selalu bersama dengan temanmu, karena dampak di belakang yang nanti kamu tanggung tidak jarang justru akan menyulitkanmu.

4. Pahami Bidang yang Kamu Minati

Selanjutnya adalah pahami bidang yang kamu minati dengan baik. Hal ini sangat penting karena akan berhubungan dengan materi yang kamu pelajari saat kuliah. Jika materi yang nantinya dipelajari tidak sesuai dengan minat bakatmu, maka bisa saja terjadi ketidakpahaman, dan juga tingkat tekanan yang tinggi saat belajar.

5. Cari Informasi Seputar PTN Impian



Berikutnya, kamu bisa memulai mencari informasi terkait PTN-PTN yang mungkin sudah menjadi incaran serta impianmu. Kamu harus benar-benar memahami apa saja yang ada di PTN impianmu seperti program studi, kegiatan kemahasiswaan dan lain sebagainya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More