5 Contoh News Item Text dalam Bahasa Inggris, Lengkap dengan Strukturnya

Jum'at, 29 Desember 2023 - 13:51 WIB
News Item Text merupakan jenis teks yang memberikan informasi mengenai kejadian sehari-hari. Foto/Freepik.
JAKARTA - News Item Text merupakan jenis teks yang memberikan informasi mengenai kejadian sehari-hari. News Item Text adalah jenis teks bahasa Inggris yang digunakan jika kalian ingin belajar bagaimana menjadi jurnalis yang kredibel.

Peristiwa yang disampaikan kepada pembaca merupakan peristiwa yang dianggap penting serta patut untuk diumumkan. Suatu peristiwa yang tidak penting atau tidak pantas untuk diketahui orang sebanyak-banyaknya tidak layak untuk dipublikasikan.

Tujuan teks ini ialah untuk menginformasikan kepada pembaca, pendengar, ataupun pemirsa mengenai peristiwa atau perkembangan yang dianggap penting hingga layak untuk diperhatikan.

Berikut adalah 5 contoh News Item Text dalam Bahasa Inggris dan lengkap dengan strukturnya.

1. Groundbreaking Medical Discovery (Terobosan Penemuan dalam Dunia Medis)



Newsworthy Event:

Scientists at a leading research institute have made a groundbreaking discovery in the field of medicine, unveiling a potential cure for a previously incurable disease.

Background Event:

The research team conducted extensive experiments over the past five years, focusing on genetic therapies and innovative treatment methods.

The breakthrough promises a revolutionary shift in the approach to treating this debilitating disease, bringing hope to millions of affected individuals worldwide.

Baca juga: 30 Istilah Dunia Perkuliahan dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More