Link Registrasi Akun SNPMB 2024, Sekolah dan Siswa Wajib untuk SNBP SNBT

Minggu, 31 Desember 2023 - 09:36 WIB
Registrasi akun SNPMB wajib dilakukan sekolah dan siswa yang akan mengikuti rangkaian seleksi SNPMB 2024. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Registrasi akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru ( SNPMB ) wajib dilakukan sekolah dan siswa yang akan mengikuti rangkaian seleksi SNPMB 2024. Berikut link registrasinya.

Dikutip dari Instagram SNPMB BPPP, akun SNPMB adalah salah satu item krusial yang wajib dimiliki sekolah, siswa, dan siswa lulusan 2023 dan 2024 yang akan mengikuti SNBP dan SNBT 2024.

Registrasi akun SNPMB sekolah dan siswa dimulai pada 8 Januari 2024. Batas waktu registrasi akun SNPMB sekolah adalah 8 Februari 2024 dan untuk siswa 15 Februari 2024.

Akun ini adalah kunci awal bagi seluruh calon mahasiswa untuk dapat mengikuti tahap seleksi jalur prestasi dan jalur tulis secara keseluruhan.

Baca juga: Tahap Penting Ikut Seleksi PTN 2024, Begini Cara Registrasi Akun SNPMB



Jadi pastikan sekolah dan calon mahasiswa telah membuat, mengisi, dan menyimpan permanen seluruh data yang dibutuhkan untuk registrasi akun SNPMB 2024.

Sekolah dan siswa termasuk siswa gap year wajib membuat akun SNPMB 2024. Mengapa? Berikut ini penjelasannya.

1. Sekolah



Sekolah yang belum mempunyai akun SNPMB untuk mendaftarkan siswanya wajib menginput data pribadi dan nilai siswa sebagai dasar penentuan siswa eligible. Maka ditekankan kembali sekolah yang tidak memiliki akun maka seluruh siswanya tidak dapat mengikuti SNBP 2024.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More