12 PTN yang Buka Prodi Kedokteran Baru di 2024, Cek Keunggulan Masing-Masing Kampus Yuk

Minggu, 31 Desember 2023 - 14:23 WIB
Berikut ini 12 perguruan tinggi negeri (PTN) yang akan menerima mahasiswa baru di program studi (prodi) kedokteran di 2024. Foto/Humas ITS.
JAKARTA - Berikut ini 12 perguruan tinggi negeri (PTN) yang akan menerima mahasiswa baru di program studi (prodi) kedokteran di 2024. Berikut ini keunggulan masing-masing PTN dengan prodi Kedokteran terbarunya.

Calon mahasiswa baru tahun depan akan mempunyai banyak pilihan untuk masuk prodi Kedokteran. Tak hanya di PTN-PTN yang sudah eksisting namun di PTN-PTN yang

PTN-PTN yang sudah dan akan baru membuka prodi Kedokteran di 2024 itu pun tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera dengan keunggulan dan keunikan masing-masing prodi demi menciptakan lulusan dokter yang kompeten.

Baca juga: Mau Daftar Kedokteran di SNBP 2024? Catat! Nilai 3 Mata Pelajaran Ini Harus Bagus



Dikutip dari berbagai sumber, berikut 12 PTN yang membuka prodi Kedokteran baru dan siap dipilih oleh calon mahasiswa baru.

12 PTN dengan Prodi Kedokteran Baru

1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)



Prodi Kedokteran ITS akan mendukung dokter dalam kompetensi teknologi seperti AI, teknologi nano, data analytics, dan 3D Printing di bidang medis, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) ITS memiliki prodi Sarjana Kedokteran, Pendidikan Profesi Dokter, dan Teknologi Kedokteran.

2. IPB University



Kurikulum Fakultas Kedokteran (FK) IPB University menekankan kedokteran agro maritim dan pendekatan one health. Dokter lulusannya diharapkan mampu memahami keterkaitan antara kesehatan manusia, hewan, dan lingkungan serta memberikan solusi komprehensif untuk menjaga kesehatan masyarakat dan keberlanjutan sektor agromaritim.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More