Mau Mudah Masuk UNS? Hindari 10 Jurusan Paling Ketat Jalur SNBP Berikut Ini

Sabtu, 06 Januari 2024 - 10:01 WIB
Jurusan Farmasi adalah salah satu jurusan di UNS Solo dengan tingkat persaingan paling ketat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Foto/Ist
SOLO - Ini 10 jurusan jalur SNBP paling ketat di UNS yang perlu diketahui. Kamu berniat mendaftar jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo? Salah satu yang perlu diketahui adalah tingkat keketatan jurusan yang ada.

Tingkat keketatan tersebut tercermin dalam rasio peserta dan kursi pada berbagai jurusan, di mana setiap calon mahasiswa harus bersaing dengan persaingan yang sangat ketat untuk mendapatkan tempat di jurusan pilihannya. Untuk lebih jelasnya, mengutio akun Tiktok @bidikkampusofficial, artikel kali ini akan membahas 10 jurusan SNBP di UNS paling ketat, simak ya!

10 Jurusan SNBP di UNS dengan Persaingan Paling Ketat



1. Farmasi (1 : 67)



Farmasi menjadi jurusan paling ketat di UNS dengan rasio peserta dan kursi yang mencapai 1 banding 67. Hal ini menandakan bahwa persaingan untuk masuk ke jurusan ini sangat tinggi.

2. Kebidanan (1 : 50)



Kebidanan menjadi salah satu jurusan dengan tingkat keketatan yang signifikan, dengan rasio 1 banding 50. Calon mahasiswa harus bersaing ketat untuk mendapatkan tempat di jurusan ini.

3. Informatika (1 : 46)



Jurusan Informatika menempati posisi ketiga dalam tingkat keketatan, dengan rasio peserta dan kursi sebanyak 1 banding 46. Ini menunjukkan minat besar dari para pelamar.

4. Kedokteran (1 : 40)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More