Kisah Musyaddad, Alumnus Unair yang Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Rabu, 10 Januari 2024 - 16:14 WIB
Alumnus Unair Ahmad Musyaddad terpilih menjadi imam masjid di Uni Emirat Arab (UEA). Foto/Unair.
JAKARTA - Alumnus Universitas Airlangga (Unair) Ahmad Musyaddad terpilih menjadi imam masjid di Uni Emirat Arab (UEA). Ini adalah kisahnya yang menginspirasi.

Ahmad Musyaddad adalah seorang alumnus Universitas Airlangga (Unair) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (Sasing).

Bersaing dengan 518 Peserta



Musyaddad mengaku tidak menyangka jika ia akan terpilih dan berhasil mengalahkan 518 peserta dan menjadi salah satu dari 44 pemuda yang akan berangkat ke UEA pada bulan ini.

Baca juga: Dikukuhkan Jadi Guru Besar Kehormatan Unair, Carina Dewi: Vaksin Kunci Hadapi Pandemi

Dia mengungkapkan, peserta lainnya memiliki banyak pengalaman di seleksi tahun sebelumnya dan rata-rata sudah berusia 25 tahun ke atas. Sementara ini adalah pengalaman pertama bagi Musyaddad.

"Sebenarnya saya tak pernah menyangka karena ini pengalaman pertama saya. Niatna hanya menambah pengalaman saja tapi Alhamdulillah Allah menakdirkan untuk lolos," katanya, dikutip dari laman Unair, Rabu (10/1/2024).

Jadi Imam di Masjid Emirate Ras Al-Khaimah



Terpilihnya Musyaddad di program yang diselenggarakan Kementerian Agama dan UEA pada Mei 2023 lalu. Program ini untuk mencari pemuda Indonesia yang memiliki kemampuan sebagai imam shalat rawatib di salah satu masjid UEA.

Baca juga: Buat Artikel Ilmiah, Alumnus Unair Ini Berhasil Lulus Kuliah Tanpa Skripsi
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More