Mau Kuliah Tapi Terkendala Umur? Ini 9 Beasiswa Luar Negeri Tanpa Batas Usia yang Buka 2024

Kamis, 18 Januari 2024 - 12:04 WIB
Australian Awards Scholarship menjadi satu dari 9 jenis beasiswa luar negeri jenjang S1-S3 tanpa syarat batas usia bagi calon pendaftarnya yang buka pendaftaran di 2024. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 9 jenis beasiswa luar negeri jenjang S1-S3 tanpa syarat batas usia yang buka pendaftaran tahun 2024. Melanjutkan studi ke luar negeri dengan beasiswa masih menjadi idaman banyak orang Indonesia yang terkendala biaya.

Seperti halnya banyak beasiswa lain, rata-rata beasiswa kampus luar negeri juga memiliki banyak persyaratan. Dan salah satu syarat wajib itu antara lain soal batas usia. Syarat inilah terkadang yang membuat seseorang gagal mendaftar beasiswa karena faktor usia yang sudah melewati batas persyaratan.

Namun jangan khawatir, tahukah kamu ternyata dari banyak tawaran beasiswa luar negeri, ternyata setidaknya ada 9 jenis beasiswa yang tidak mensyaratkan batas usia bagi calon pendaftarnya. Merangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahas jenis beasiswa luar negeri S1-S3 tanpa batas usia yang membuka pendaftaran di 2024, simak uraianya di bawah ini ya!

9 Beasiswa Luar Negeri S1-S3 Tanpa Batas Usia yang Buka Tahun 2024



1. Australian Awards Scholarship



Pendaftaran beasiswa S1 sampai S3 ini dibuka bulan Februari - Mei 2024. Mahasiswa bisa kuliah gratis, mendapatkan uang saku bulanan dan bantuan lainnya jika lolos beasiswa ini. Selain tanpa batas usia, pendaftar tak perlu melampirkan LoA. Bahkan IPK bisa dibawah 3,00 dan bisa daftar pakai TOEFL ITP.

2. KAUST Fellowship Saudi Arabia



Beasiswa ini punya dua batas waktu pendaftaran. Pertama, batas waktu untuk ronde pertama pada Oktober 2024 dan batas waktu ronde kedua ialah Januari 2024. Beasiswa ini tak memerlukan LoA dan mahasiswa bisa dapat uang saku Rp200-300 juta per tahun dan tidak ada minimal IPK.

3. Chevening Scholarship



Pendaftaran beasiswa S2 dan S3 ke Inggris Raya ini akan dibuka September dan November 2024. Mahasiswa bisa kuliah gratis dan mendapatkan tunjangan, serta kesempatan ikut jejaring internasional alumni penerima beas Chevening
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More