Mau Lolos IPDN? Perhatikan Syarat Nilai Rapor dan Tinggi Badan untuk Daftar Berikut Ini

Selasa, 23 Januari 2024 - 12:57 WIB
IPDN merupakan salah satu sekolah kedinasan milik Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang banyak diminati para siswa karena peluang lulusannya yang jadi PNS. Foto/Ist
BANDUNG - Ini syarat nilai rapor dan tinggi badan untuk mendaftar IPDN 2024. Seperti diketahui IPDN merupakan salah satu sekolah kedinasan milik Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang banyak diminati para siswa. I

PDN memberikan banyak benefit bagi siswa yang diterima karena bisa kuliah gratis dan langsung menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) setelah lulus.

Lulusan SMA/MA 2024 yang berencana mendaftar di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) wajib mengetahui syarat nilai rapor hingga tinggi badan untuk mendaftar. Untuk lebih jelasnya, artikel kali ini akan membahasnya secara tuntas, simak ya!

Syarat Nilai Rapor dan Tinggi Badan untuk Daftar IPDN 2024



Dilansir dari laman SPCP IPDN, Rabu (25/10/2023) mengacu pada persyaratan daftar IPDN tahun 2023, bagi lulusan SMA/MA/paket C yang akan mendaftar IPDN 2023 wajib punya nilai rata-rata ijazah minimal 70,00.

Sedangkan nilai rata-rata ijazah bagi pendaftar di Provinsi Papua, Papua Barat, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, dan Papua Barat Daya minimal 65,00.

Selain masalah syarat minimal nilai rapor, lulusan SMA/MA yang berencana mendaftar di IPDN juga wajib memenuhi syarat tinggi badan. Penting untuk diketahui syarat tinggi badan untuk mendaftar IPDN adalah minimal 160 cm bagi pendaftar pria dan 155 cm bagi pendaftar wanita.

Syarat Lengkap Daftar IPDN



1. Persyaratan Umum:

a. Warga Negara Indonesia

b. Usia peserta seleksi minimal 16 tahun dan maksimal 21 tahun pada tanggal 1 Januari 2023; dan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More