Jurusan dengan Prospek Kerja Cerah untuk 5 Tahun Mendatang

Jum'at, 26 Januari 2024 - 09:34 WIB
Berikut adalah lima jurusan dengan prospek kerja yang bagus untuk lima tahun mendatang. Foto/Freepik.
JAKARTA - Pilihan jurusan kuliah memainkan peran penting dalam karier dan masa depan. Berikut lima jurusan dengan prospek kerja yang bagus untuk lima tahun mendatang.

Menurut laporan Future of Jobs 2020 dari World Economic Forum (WEF), terjadi percepatan dalam otomatisasi tenaga kerja melebihi perkiraan, dengan revolusi robot menciptakan 97 juta pekerjaan baru.

Laporan tersebut menekankan bahwa kemampuan berpikir analitis, kreativitas, dan fleksibilitas menjadi keterampilan yang sangat dicari di masa depan. Bisnis yang paling kompetitif diharapkan akan fokus pada peningkatan keterampilan pekerja mereka.

Baca juga: Kisaran Gaji dan Prospek Kerja yang Menjanjikan Bagi Lulusan Teknik Sipil

WEF juga meramalkan tingginya permintaan untuk beberapa jenis pekerjaan di masa depan, yang secara umum terkait dengan teknologi, internet, dan manajemen.

Peningkatan permintaan ini mengindikasikan bahwa perubahan dramatis dalam pola kerja akan terus berlangsung, dengan pekerjaan jarak jauh tetap menjadi bagian integral dari lanskap kerja di masa mendatang.

Laporan tersebut memberikan gambaran tentang evolusi dunia kerja yang semakin terkait erat dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan untuk keterampilan yang lebih tinggi dalam menghadapi tantangan masa depan.

Berikut adalah lima jurusan dengan prospek kerja yang bagus untuk lima tahun mendatang, memastikan bahwa lulusan dapat menemukan peluang karier yang menjanjikan dan relevan.

5 Jurusan dengan Prospek Kerja Cerah 5 Tahun Mendatang

1. Teknologi Informasi dan Sains Komputer



Perkembangan teknologi yang pesat membuat permintaan terus meningkat untuk ahli IT dan pengembang perangkat lunak.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More