10 Contoh Pertanyaan Debat Calon Ketua Himpunan Mahasiswa, Bisa Jadi Referensi

Jum'at, 26 Januari 2024 - 15:11 WIB
Ini deretan contoh pertanyaan debat calon ketua himpunan mahasiswa yang bisa menjadi referensi saat adu debat. Foto/FTI UAD.
JAKARTA - Ini deretan contoh pertanyaan debat calon ketua himpunan mahasiswa . Kalian bisa menjadikannya sebagai referensi untuk digunakan pada saat debat berlangsung.

Tak hanya bagi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), agenda debat terbuka juga bisa digunakan untuk mengukur kemampuan calon ketua himpunan atau organisasi. Dalam hal ini, ada beberapa pertanyaan yang bisa disampaikan dengan melihat tema atau konsep sesuai ketentuan.

Pada lingkup kampus, biasanya diadakan acara seperti debat terbuka untuk para calon ketua himpunan mahasiswa. Dibawakan seorang moderator, masing-masing bisa mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang relevan tanpa menyerang pribadi salah satu calon.



Baca juga: JK Sebut Panggung Debat Memperlihatkan Sifat Asli Capres-Cawapres

Berikut ini sepuluh contoh pertanyaan debat calon ketua himpunan yang bisa dijadikan referensi.

Contoh Pertanyaan Debat Calon Ketua Himpunan Mahasiswa

1. Hal seperti apa yang ingin Anda lakukan dengan menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa?



Pertanyaan dasar ini sebenarnya mirip dengan visi dan misi. Sedikit bedanya, para calon ketua himpunan mahasiswa setidaknya bisa meringkas paparan visi dan misinya menjadi sebuah ungkapan yang enak didengar dan mudah dipahami.

2. Apa artinya menjadi seorang ketua dan pemimpin?



Sekilas, pertanyaan ini mungkin terlihat untuk mengetahui arti teoritis kata ‘pemimpin’ atau ‘ketua’. Namun, jawaban yang diinginkan tidak selalu demikian.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More