Daftar 40 Lokasi Universitas Terbuka, dari Aceh hingga Tarakan

Minggu, 04 Februari 2024 - 09:32 WIB
Universitas Terbuka kini telah menyediakan 40 cabang yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Foto/Neneng Zubaidah.
JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) merupakan perguruan tinggi negeri yang menyediakan layanan pendidikan dengan sistem Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTJJ).

Dengan layanan yang diberikan Universitas Terbuka, banyak orang yang disibukkan dengan pekerjaan namun tetap ingin menimba ilmu memilih perguruan tinggi ini.

Baca juga: Daya Tampung Universitas Terbuka di SNBP 2024, UT Wilayah Ini Terbanyak

Menurut laman resmi UT, makna terbuka berarti tidak ada pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar, waktu registrasi, dan frekuensi mengikuti ujian. Batasan yang ada hanyalah bahwa setiap mahasiswa UT harus sudah menamatkan jenjang pendidikan menengah atas (SMA atau yang sederajat).

Sedangkan istilah jarak jauh dalam sistem pendidikan yang diusung berarti pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non-cetak.

Baca juga: Biaya Kuliah Jenjang S1 di Universitas Terbuka Tahun 2023, Ini Rinciannya

Universitas Terbuka kini telah menyediakan 40 cabang yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Berikut ini daftar lokasi Universitas Terbuka di Indonesia.

40 Lokasi Universitas Terbuka (UT)

1. Universitas Terbuka Banda Aceh



Jalan Pendidikan/Bahagia, Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh 23234.

2. Universitas Terbuka Medan

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More