Jurusan Kuliah D3 yang Lulusannya Banyak Diincar Pertamina

Selasa, 06 Februari 2024 - 14:06 WIB
Jurusan kuliah D3 yang lulusannya banyak diincar Pertamina terdiri dari berbagai program studi. Foto/Dok.
JAKARTA - Jurusan D3 yang lulusannya diincar Pertamina terdiri dari berbagai program studi. Apakah hanya dari jurusan teknik saja? Berikut ini ulasannya.

PT Pertamina adalah salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang lowongan kariernya banyak diburu, tidak hanya oleh fresh graduate namun oleh para pencari kerja lainnya.

Perusahan migas terbesar di Indonesia ini membutuhkan tenaga profesional dari beragam jurusan untuk mengisi berbagai posisi di satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk daftar Fortune Global 500 pada 2023.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Bagus di Era 5.0 yang Bisa Jadi Rekomendasi

Tidak hanya dari jenjang sarjana maupun pascasarjana, namun Pertamina pun membutuhkan lulusan dari jurusan Diploma 3 (D3).

Misalnya saja pada Rekrutmen Bersama Batch 2 2022 dan rekrutmen pada 2021 lalu, Pertamina membuka penerimaan untuk lulusan D3 dari beberapa jurusan, berikut ini daftarnya.

Jurusan Kuliah D3 yang Dibutuhkan Pertamina

1. Teknik Kimia



Jurusan D3 Teknik Kimia akan mempelajari tentang Kimia Analisis, Fisika Terapan, Termodinamika Teknik Kimia, Teknologi Bioproses, Praktikum Teknik Reaksi Kimia dan hal yang berkaitan dengan ilmu kimia lainnya. Demikian yang dijelaskan oleh Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret (UNS).

Teknik Kimia D3 di antaranya ada di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Sekolah Vokasi UNS, Politeknik Negeri Bandung, hingga Universitas Riau.

2. Teknik Mesin

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More