5 Tips Perbesar Peluang Lolos Prodi Pilihan Pertama di SNBP, Ini Kuncinya

Selasa, 06 Februari 2024 - 14:18 WIB
Salah satu strategi untuk memperbesar peluang lolos prodi pilihan pertama di SNBP 2024 adalah dengan memiih jurusan sesuai minat dan bakat. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 5 tips memperbesar peluang lolos prodi pilihan prtama di SNBP 2024. Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi menjadi jalur pertama penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang dibuka perguruan tinggi negeri (PTN).

Di jalur SNBP 2024, siswa yang dinyatakan eligible SNBP 2024, hanya bisa mendaftar dua prodi saja. Berbeda dengan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) yang bisa memilih hingga empat prodi.

Karena itu memilih jurusan atau program studi (prodi) di perguruan tinggi negeri perlu dipertimbangkan secara matang.Artikel kali ini akan membahas tips bagaimana memperbesar peluang lolos di prodi pilihan pertama SNBP 2024, simak ya!

5 Tips Memperbesar Peluang Lolos Prodi Pilihan Pertama SNBP 2024



1. Memilih jurusan sesuai minat dan bakat



Penting bagi siswa memilih jurusan sesuai minat dan bakat. Bila sejak lama kamu berbakat di bidang seni, ada baiknya memilih jurusan kesenian.

Begitu juga bila minatmu sejak lama adalah Jurusan Kedokteran atau Teknik tentu harus dibuktikan dengan minat yang tinggi.Bila kamu memilih jurusan tidak sesuai dengan bakat dan minatmu, yang rugi adalah dirimu sendiri.

Selain berpeluang tidak lolos, bisa saja kamu diterima tetapi akan kesulitan mempelajari mata kuliah karena tidak ada motivasi atau semangat tinggi.



2. Cek tingkat keketatan

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More