Syarat, Cara Daftar, dan Jadwal Beasiswa KJMU 2024, Simak Ulasannya!

Rabu, 07 Februari 2024 - 08:35 WIB
Syarat, cara daftar, dan jadwal beasiswa KJMU 2024. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Ini syarat, cara daftar, dan jadwal beasiswa KJMU 2024. Bagi kamu yang sedang mencari beasiswa kuliah bisa mencoba untuk mengikuti program tersebut.

KJMU merupakan singkatan dari Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul. Mengutip Jakarta.go.id, KJMU ini menjadi salah satu program strategis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang merujuk pada pemberian bantuan peningkatan mutu pendidikan bagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang memenuhi ketentuan untuk menempuh pendidikan Program Diploma atau Sarjana sampai selesai.

Baca juga: Perbedaan Bansos KJP, KJMU, dan KIP, Simak Penjelasannya



Per 2023 lalu, tercatat ada 110 PTN yang telah bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam program KJMU. Sedangkan untuk PTS yang terdaftar dalam program KJMU disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi DKI Jakarta tahun berjalan.

Berkaitan dengan KJMU 2024, sejauh ini memang belum ada informasi lebih lanjut. Kendati begitu, kemungkinan besar rincian seperti syarat, cara daftar hingga jadwalnya tidak akan berbeda jauh dengan periode tahun sebelumnya.

Syarat Penerima KJMU 2024



1. Syarat Umum

-Berdomisili dan punya KTP serta KK DKI Jakarta

-Terdaftar dalam DTKS, DTKS Daerah dan/atau warga binaan sosial pada panti sosial Dinas Sosial
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More