7 Jurusan Kuliah S2 yang Paling Diincar BUMN, dari Manajemen hingga Ilmu Komputer

Rabu, 07 Februari 2024 - 08:55 WIB
7 jurusan kuliah S2 yang paling diincar BUMN sebagai rekomendasi melanjutkan studi di perguruan tinggi. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Sedikitnya ada 7 jurusan kuliah S2 yang paling diincar BUMN . Beberapa jurusan ini bisa dipilih bagi yang ingin melanjutkan ke jenjang kuliah S2 untuk mengincar kerja di perusahaan pelat merah.

Setiap orang yang melanjutkan pendidikannya hingga S2 kebanyakan ingin mendapatkan karier yang lebih baik dari sebelumnya. Terlebih, persaingan di dunia pekerjaan untuk S2 saat ini tidak seketat persaingan pekerjaan untuk para sarjana.

Salah satu tempat yang dituju untuk bekerja para lulusan S2 ini adalah BUMN. Setiap pekerja BUMN bisa dibilang sudah dipastikan punya kehidupan dan karier yang terjamin.

7 Jurusan Kuliah S2 yang Paling Diincar BUMN

1. Manajemen



Pada rekrutmen BUMN tahun 2023 lalu, jurusan S2 Manajemen ini banyak dicari untuk menjadi staf penyusunan rencana strategis, dan staf pengembangan usaha.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Non Teknik yang Alumninya Banyak Dibutuhkan Perusahaan BUMN

Hal tersebut tak heran, mengingat jurusan ini memang mempelajari tentang kemampuan dalam mengelola berbagai aspek bisnis, seperti pengelolaan keuangan, sumber daya manusia, pemasaran, produksi, operasi, dan strategi bisnis.

2. Psikologi



Lulusan S2 Psikologi akan dibutuhkan oleh sejumlah perusahaan BUMN untuk mengisi posisi di bagian pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Diklat. Bagi lulusan yang sudah berpengalaman tentunya akan lebih mudah untuk diterima.

Psikologi merupakan ilmu yang mempelajari tingkah laku manusia dan hubungan-hubungan antar manusia. Membuat lulusannya ini berguna ditempatkan di bidang-bidang yang berhubungan dengan SDM.

3. Akuntansi



Selanjutnya ada akuntansi yang akan selalu dibutuhkan untuk menjadi akuntan di BUMN. Pada dasarnya ilmu ini mempelajari cara pencatatan laporan keuangan, memeriksa, dan memberi penilaian atas informasi keuangan.

Namun dalam jenjang S2, Ilmu Akuntansi akan dibedah secara mendalam. Membuat lulusan S2 akuntansi nantinya berkesempatan mendapat posisi yang lebih tinggi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More