7 Jurusan Kuliah IPS Prospek Kerja Bagus di Era 5.0, Ada Prodi Tujuanmu?

Kamis, 08 Februari 2024 - 08:35 WIB
Sedikitnya ada tujuh jurusan kuliah IPS yang punya prospek kerja bagus di era 5.0. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh jurusan kuliah IPS yang punya prospek kerja bagus di era 5.0. Informasi ini perlu diketahui para calon mahasiswa baru supaya dapat memilih jurusan yang tepat.

Era 5.0 merupakan era baru yang menitikberatkan pada integrasi teknologi canggih seperti AI, maupun teknologi robotik. Kemunculannya ini akan memunculkan sektor-sektor pekerjaan baru yang dapat diisi nantinya.

Kebanyakan sektor pekerjaan tersebut diperkirakan akan banyak berkutat dalam hal teknis, yang dimana peran lulusan teknik atau IPA sangat dibutuhkan.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Bagus di Era 5.0 yang Bisa Jadi Rekomendasi

Namun bagi lulusan IPS jangan berkecil hati, Karena akan selalu ada peluang pekerjaan besar di era 5.0 untuk beberapa jurusan kuliah IPS ini.

7 Jurusan Kuliah IPS Prospek Kerja Bagus di Era 5.0

1. Keuangan Digital



Beberapa kampus seperti, Universitas Trisakti, Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Katolik Parahyangan telah menyediakan jurusan ini untuk menyongsong masa depan di era 5.0.

Pada dasarnya jurusan Jurusan financial technology (Fintech) adalah bidang ilmu yang mempelajari penggunaan teknologi di bidang keuangan dalam aktivitas finansial, mulai dari transaksi, pinjaman, investasi, permodalan, dan lainnya.

2. Kewirausahaan Teknologi



Berwirausaha selalu bisa jadi jalan terbaik untuk meniti karier, namun untuk mempersiapkan diri sebagai pengusaha yang ada di masa depan baiknya juga membekali ilmu dengan berbagai perkembangan teknologi yang akan muncul.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More