8 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Penyuka Mata Pelajaran Bahasa Indonesia

Senin, 19 Februari 2024 - 13:49 WIB
Bahasa dan Sastra menjadi salah satu jurusan kuliah di perguruan tinggi yang cocok bagi penyuka mata pelajaran Bahasa Indonesia. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 8 jurusan kuliah yang cocok untuk penyuka pelajaran Bahasa Indonesia . Pelajaran Bahasa Indonesia masuk dalam rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Banyak yang menyebut bahwa mata pelajaran Bahasa Indonesia kurang prospektif di masa depan. Benarkah?

Terlepas dari urusan prospek di masa depan, para penyuka mata pelajaran Bahasa Indonesia sebenarnya memiliki pilihan banyak jurusan kuliah yang bisa diperdalam saat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Jurusan apa saja? Artikel kali ini akan membahas daftar jurusan kuliah yang cocok untuk penyuka mata pelajaran Bahasa Indonesia

8 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Penyuka Pelajaran Bahasa Indonesia



1. Ilmu Komunikasi



Ilmu Komunikasi merupakan bidang penelitian yang sangat luas. Dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak dapat menghindar dari komunikasi. Oleh karena itu, program studi ini menyajikan berbagai macam materi yang akan dipelajari.

Jurusan Ilmu Komunikasi tidak hanya berfokus pada cara efektif menyampaikan pesan, tetapi juga mempelajari pemanfaatan teknologi terkini. Mirip dengan Ilmu Bahasa, jurusan ini mengeksplorasi proses penyampaian pesan agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan.

2. Sastra dan Bahasa



Bagi mereka yang gemar berbahasa Indonesia, program studi Bahasa dan Sastra merupakan opsi yang menarik. Dengan penguasaan bahasa, lulusan program studi ini akan memiliki keunggulan kompetitif di dunia kerja.

3. Jurnalistik

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More