Mau Mudah Kuliah Kedokteran? 4 Modal Ini yang Perlu Disiapkan

Selasa, 20 Februari 2024 - 09:46 WIB
Salah satu modal penting yang harus dipersiapkan sejak di jenjang SMA sebelum kuliah di Kedokteran adalah menguasai Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Foto/Ist
JAKARTA - Ini 4 modal yang harus dipersiapkan untuk bisa mudah kuliah di Fakultas Kedokteran . Fakta menyebutkan setiap tahunnya jurusan kedokteran di berbagai kampus di Indonesia selalu menjadi primadona lantaran banyaknya peminat atau calon mahasiswa.

Ketatnya persaingan masuk Fakultas Kedokteran membuat tak mudah untuk diterima di jurusan satu ini. Dibutuhkan banyak persyaratan dan kualifikasi untuk memperbesar peluang masuk ke kedokteran. Artikel kali ini akan mengulas setidaknya butuh 4 modal tertentu yang perlu disiapkan untuk bisa kuliah di Fakultas Kedokteran, simak ya!

4 Modal yang Harus Disiapkan untuk Bisa Kuliah Kedokteran



1. Menguasai pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)



Untuk bisa mendalami ilmu kedokteran, kita mesti memiliki pengetahuan yang mantap di bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau Sains yang mencakup Biologi, Fisika, Kimia, dan Matematika.

Saat kamu duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA), memilih jurusan IPA juga menjadi syarat utama untuk bisa menempuh pendidikan kedokteran di perguruan tinggi.

2. Nilai rapor yang baik, terutama di pelajaran IPA



Nilai rapor yang baik dan memenuhi syarat, terutama pada mata pelajaran IPA, menjadi kewajiban bagi para calon mahasiswa kedokteran. Umumnya, 80 menjadi nilai rata-rata minimal rapor untuk mata pelajaran IPA yang ditentukan oleh fakultas kedokteran di universitas.



3. Kemampuan berbahasa Inggris yang baik

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More