5 Jurusan Kuliah Populer di ITS yang Lulusannya Banyak Diincar Perusahaan

Selasa, 20 Februari 2024 - 11:17 WIB
Baca juga: ITS Buka Seleksi Mandiri Berbeasiswa 2024, Jika Lolos Camaba Bebas Uang Pangkal

Seiring perkembangan zaman, jurusan seperti Teknik Industri ini sangat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Terlebih, banyak dari mereka yang juga bersedia memberikan nominal gaji menggiurkan kepada lulusan jurusan ini.

3. Sistem Informasi



Berikutnya ada Sistem Informasi. Jurusan ini tak hanya mempelajari aspek teknis seputar teknologi informasi, tetapi juga pengetahuan lain yang masih relevan.

Sebagaimana jurusan seperti Teknik Informatika, lulusan Sistem Informasi juga sangat dibutuhkan di era perkembangan teknologi yang semakin tak terkendali. Nantinya, mereka bisa bekerja sebagai Konsultan IT, Data Scientist, Digital Marketing, dan lainnya.

4. Teknik Sipil



Teknik Sipil menjadi salah satu jurusan kuliah yang punya prospek karier luas serta potensi gaji tinggi. Sejalan dengan hal tersebut, tak heran apabila peminatnya juga banyak, termasuk di ITS.

Tak hanya perusahaan swasta, seringkali sejumlah BUMN juga aktif merekrut lulusan Teknik Sipil. Beberapa profesi yang bisa diambil seperti konsultan properti, system analyst, geotechnical engineer, perencana real estate, structural engineer, dan lainnya.

5. Manajemen Bisnis



Kemudian ada Manajemen Bisnis. Pada SNBT 2023, jurusan kuliah ini juga memiliki banyak pendaftar di ITS.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More