Mau daftar Sekolah Kedinasan STIP Jakarta? Berikut Jurusan dan Persyaratannya

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:52 WIB
Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta merupakan salah satu Sekolah Kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan yang membuka pendaftaran di 2024. Foto/Ist
JAKARTA - Ini jurusan dan syarat mendaftar di Sekolah Kedinasan STIP Jakarta yang perlu diketahui. Kamu lulusan SMA/SMK sederajat yang sudah menunggu kapan dibukanya pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024, hendaknya mulai mempersiapkan diri. Diperkirakan pendaftaran akan dibuka April 2024.

Salah satu Sekolah Kedinasan yang membuka pendaftaran 2024 adalah Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) yang merupakan Sekolah Kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Artikel kali ini akan membahas jurusan dan syarat mendaftar di STIP, simak ya!

Jurusan dan Syarat Daftar di STIP Jakarta



STIP Jakarta membuka tiga program studi (prodi) yaitu:



1. D4 Nautika



Persyaratan: SMA/MA (IPA) sederajat dan SMK Pelayaran Kapal Niaga Jurusan Nautika (yang telah di approved oleh Direkorat Jenderal Perhubungan Laut).

2. Prodi D4 Teknika



Persyaratan: SMA/MA (IPA) sederajat, SMK Pelayaran Kapal Niaga program keahlian Teknika Kapal Niaga (yang telah approued DJPL), SMK/MAK program keahlian Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektronika (Kecuali Teknik Audio Video dan Instrumentasi Medik), Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Pemesinan Kapal, Teknik Instrumentasi Industri, Teknik industri.

3. Prodi D4 Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhan (KALK).

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More