10 Sekolah Kedinasan Pelayaran Kemenhub, Lulus Jadi PNS

Jum'at, 23 Februari 2024 - 12:25 WIB
Kemenhub memiliki 10 sekolah kedinasan pelayaran yang lulusannya berpeluang besar menjadi PNS. Foto/YouTube Poltekpel Banten.
JAKARTA - Kemenhub memiliki 10 sekolah kedinasan pelayaran yang lulusannya berpeluang besar menjadi PNS. Lokasinya tersebar dari Jakarta, Papua, hingga Aceh.

Sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan terdiri dari pendidikan transportasi darat, transportasi laut, dan juga transportasi udara. Jumlahnya ada 22 sekolah kedinasan.

Seleksi sekolah kedinasan Kemenhub dinamakan Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Sipencatar) yang dikelola oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kemenhub.

Baca juga: Mau daftar Sekolah Kedinasan STIP Jakarta? Berikut Jurusan dan Persyaratannya

Kemenhub menjadi salah satu instansi yang membuka formasi ikatan dinas pada seleksi CASN. Biasanya terbagi atas pola pembibitan Kemenhub dan pola pembibitan pemerintah daerah (pemda) juga formasi khusus putra putri Papua.

Calon Taruna/Taruni formasi Pola Pembibitan Kemenhub dapat memilih Program Studi yang tersedia tanpa dibatasi domisili asal dan bersifat nasional.

Baca juga: Jurusan dan Syarat Masuk PIP Semarang, Sekolah Kedinasan Favorit Kemenhub

Sementara Calon Taruna/Taruni khusus formasi Pola Pembibitan Pemda wajib berdomisili sesuai dengan wilayah formasi Program Studi Pemerintah Daerah yang dibuktikan dengan e-Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) /Kartu

Keluarga.

Dari 22 sekolah kedinasan Kemenhub, berikut ini 10 sekolah kedinasan pelayaran yang lulusannya berpeluang menjadi PNS, dikutip dari laman Sipencatar.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More