10 Bidang Pekerjaan Jurusan IPS dengan Gaji Besar, Hukum hingga Aktuaria

Senin, 26 Februari 2024 - 14:16 WIB
Profesi sebagai pengacara menjadi pekerjaan lulusan hukum yang menjadi salah satu bidang lulusan jurusan IPS (Soshum) dengan gaji besar. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 10 bidang pekerjaan jurusan IPS dengan gaji besar yang perlu diketahui. Saat ini masih ada sebagian masyarakat yang menilai lulusan jurusan IPA (Sanitek) lebih menjanjikan dibanding lulusan jurusan IPS (Soshum).

Benarkah demikian? Tidak sepenuhnya benar karena saat ini banyak lulusan jurusan IPA yang memiliki profesi atau pekerjaan dengan gaji besar. Artikel kali ini akan secara khusus membahas daftar pekerjaan lulusan IPS dengan gaji besar. Apa saja? Simak uraiannya ya!

10 Bidang Pekerjaan Lulusan Jurusan IPS dengan Gaji Besar



1. Manajemen dan Bisnis



Buat kamu yang pengen jadi entrepreneur atau pebisnis sukses, jurusan bisnis dan manajemen ini sangat cocok buat kamu karena termasuk ke jurusan IPS dengan gaji tinggi. Jurusan kuliah IPS ini selalu saja ramai peminatnya karena prospek karier ke depannya bisa dibilang cemerlang.

Jurusan ini juga cocok untuk yang suka belajar tentang keuangan, bisnis, ekonomi, inflasi, wirausaha dan lain-lainnya. Selain itu, kamu bisa merintis karier di banyak bidang nih seperti analisis investasi, akuntan, penasihat keuangan, perpajakan, pebisnis, dan masih banyak lagi.

2. Ekonomi Pembangunan



Di jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari tentang pembangunan dari sektor bisnis, keuangan, maupun perbankan. Nantinya mahasiswa juga akan belajar tentang analisis pembangunan dari sektor perekonomian.

Selama kuliah, mahasiswa akan dipersiapkan untuk bisa terjun ke dalam bidang perencanaan pembangunan ekonomi, termasuk di dalamnya untuk berperan dalam pembangunan negara dan kesejahteraan bersama.

Selain bisa kerja di perusahaan/startup atau menjadi ahli ekonom, kamu juga memiliki peluang menjadi peneliti, pengusaha, research and development, dll.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More