8 Jurusan Kuliah dengan Tingkat Kepuasan Kerja Tertinggi, Guru PAUD hingga Peternakan

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:42 WIB
Walau harus berurusan dengan anak-anak sepanjang hari, namun pekerjaan sebagai guru PAUD ternyata menjadi salah satu jurusan kuliah dengan tingkat kepuasan tinggi. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 8 jurusan kuliah dengan tingkat kepuasan kerja tertinggi. Semua orang menginginkan bisa bekerja di tempat yang memberinya gaji besar. Salah satu kualifikasi yang bisa mewjudkan hal itu adalah kualitas latar belakang pendidikannya.Secara spesifik lulusan dari jurusan atau program studi (prodi) berkualitas

Tahukah kamu bahwa di dunia ini ada sejumlah lulusan kuliah dari berbagai jurusan yang disebut memiliki kepuasan kerja tertinggi. Dilansir situs Study International, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

8 Jurusan Kuliah dengan Tingkat Kepuasan Kerja Tertinggi



1. Kesehatan Gigi



Menurut survei PayScale, karier di bidang kesehatan gigi menduduki peringkat 50 besar mengenai kepuasan kerja, mengalahkan lebih dari 500 bidang profesi lainnya.

Sedangkan menurut survei tentang kepuasan kerja yang dilakukan oleh Glassdoor pada 2019, karier sebagai ahli kesehatan gigi menempati peringkat kedua.

Alasan utamanya karena menjadi ahli kesehatan gigi mendapatkan gaji yang cukup besar. Selain itu, mereka juga memiliki banyak waktu untuk menikmati kehidupan, sehingga pekerjaan ini sangat work-life balance.

2. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)



Ternyata, pekerjaan sebagai guru pendidikan anak usia dini (PAUD) memiliki kepuasan kerja cukup tinggi. Walau harus berurusan dengan anak-anak sepanjang hari, namun menurut para guru PAUD mereka merasa senang.

3. Psikologi

Menjadi seorang psikolog bukanlah pekerjaan yang mudah. Akan tetapi, tingkat kepuasan kerja di bidang ini cukup tinggi. Salah satu alasannya karena psikolog dapat membantu banyak orang lain yang tengah menghadapi kesulitan atau masalah sehari-hari.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More