10 Universitas dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Indonesia

Sabtu, 09 Maret 2024 - 08:59 WIB
Institut Teknologi Bandung (ITB) masih kokoh berada di urutan pertama universitas dengan jurusan teknik informatika terbaik di Indonesia. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 10 universitas dengan jurusan teknik informatika terbaik di Indonesia. Jurusan teknik informatika menjadi salah satu jurusan rumpun teknik paling diminati calon mahasiswa.

Terlebih di era digital, lulusan teknik informatika disebut memiliki prospek masa depan cerah. Dirangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahas 10 universitas terbaik jurusan teknik informatika, simak ya!

10 Universitas dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)



Jurusan teknik informatika di ITB banyak diminati oleh pendaftar baru. Sejak tahun 1982 jurusan teknik informatika sudah ada di ITB. Saat ini ITB juga memiliki program magister teknik informatika di bidang rekayasa perangkat lunak.

2. Institut Teknologi 10 November (ITS)



Jurusan teknik informatika di ITS mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi BAN-PT Tak heran jika jurusan ini banyak tujuan pendaftaran mahasiswa baru.

3. Universitas Hasanuddin (Unhas)



Universitas di Sulawesi Selatan ini memiliki jurusan yang menjadi favorit. Sebab, jurusan Teknik Informatika di Universitas Hasanuddin Makassar sudah memiliki akreditasi A dari BAN-PT

4. Universitas Sebelas Maret (UNS)



Salah satu universitas yang memiliki jurusan Teknik informatika adalah UNS. Jurusan yang sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT ini masuk dalam Fakultas MIPA sejak tahun 2007.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More