Jurusan Teknik Informatika dan Teknik Komputer, Ini Perbedaannya

Senin, 01 Agustus 2022 - 00:17 WIB
loading...
Jurusan Teknik Informatika dan Teknik Komputer, Ini  Perbedaannya
Jurusan Teknik Informatika. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Teknik Informatika ialah salah satu jurusan paling diminati oleh sebagian kalangan siswa-siswi yang akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

Jurusan Teknik Informatika terbilang cukup sulit, dikarenakan persaingan di perguruan tinggi semakin ketat. Sehingga, membutuhkan pembelajaran yang cukup apabila melalui jalur SBMPTN maupun Ujian Mandiri.



Syarat khusus untuk masuk ke teknik informatika adalah melalui jurusan IPA ketika waktu duduk dibangku SMA. Kecuali jika ingin menyeberang jurusan, di mana melalui jalur selain SNMPTN.

Jurusan teknik komputer disebut sebagai sistem komputer. Teknik komputer sangat berkaitan disiplin ilmu rekayasa komputasi atau computer engineering dikombinasi dengan ilmu komputer (computer science) sekaligus ilmu teknik elektro (electrical engineering).

Sama halnya, dengan jurusan teknik informatika, jurusan teknik komputer termasuk ke dalam rumpun saintek. Mempunyai persamaan dalam pembelajaran yakni mengenai dunia teknologi, baik teknik informatika maupun teknik computer pasti memiliki perbedaan di dalamnya.



Lantas, bagaimana dan apa saja perbedaan dari kedua jurusan tersebut?

Berikut ini beberapa perbedaan dari jurusan teknik informatika dan teknik komputer, di antaranya:

1. Disiplin Ilmu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)