Apa yang Harus Dilakukan Sambil Menunggu Pengumuman SNBP 2024?

Senin, 11 Maret 2024 - 14:28 WIB
Berikut ini 7 hal yang bisa dilakukan sambil menunggu pengumuman SNBP 2024. Foto/Untar.
JAKARTA - Menunggu pengumuman SNBP 2024 pasti menjadi momen yang bikin deg-degan para pejuang kuliah jalur prestasi tersebut. Tetapi jangan hanya berdiam diri, ada sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan sambil menunggu hasil pengumuman.

Pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi ( SNBP ) 2024 telah usai akhir Februari 2024 lalu. Proses seleksi jalur prestasi ini berdasarkan prestasi dan rekam jejak akademik. Tidak ada tes sehingga calon peserta dan sekolah harus hati-hati memasukkan data di portal SNPMB.

Baca juga: Catat Tanggal dan Jam Pengumuman Hasil SNBP 2024, Semoga Lulus Ya!

Jadwal pengumuman SNBP akan digelar 26 Maret 2024 secara serentak melalui portal SNPMB dan puluhan laman mirror yang disediakan. Pastinya pada saat pengumuman itu akan ada yang lulus dan tidak lulus.

Lalu sambil menunggu pengumuman SNBP 2024 apa yang bisa dilakukan? Dikutip dari laman Maukuliah, berikut ini 7 hal yang bisa dilakukan sambil menunggu pengumuman SNBP 2024.

7 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Menunggu Pengumuman SNBP 2024

1. Santai sejenak dan tenangkan diri



Sebelum melakukan hal-hal yang lain, kita perlu istirahat dan merelaksasi diri terlebih dahulu. Gak mau kan kita jadi stres dan gampang sakit-sakitan pas pengumuman keluar nanti? Caranya bisa dengan tidur yang cukup, nonton film atau serial favorit, bahkan meditasi.

2. Matangkan rencana kedua



Meskipun kamu sudah berusaha semaksimal mungkin dalam SNBP, tetap aja gak ada jaminan kamu bisa lolos. Jadi, kamu perlu mempersiapkan plan kedua dalam kasus jika gak lolos SNBP. Plan kedua ini bisa berupa mencari kampus alternatif atau jurusan lain yang kamu minati.

Baca juga: 5 Tips Jitu Agar Bisa Lolos SNBP 2024 di UI, Bocoran dari Mahasiswanya Langsung!
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More