Siap-siap, Berikut 30 Sekolah Kedinasan yang Lulusannya Bisa Langsung Jadi PNS

Selasa, 12 Maret 2024 - 10:08 WIB
Poltek SSN merupakan salah satu Sekolah Kedinasan yang lulusannya berpeluang besar bisa langsung menjadi PNS. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 30 Sekolah Kedinasan yang lulusannya bisa langsung menjadi PNS. Kamu lulusan SMA.SMK sederajat yang ingin memiliki masa depan cerah, disarankan daftar saja di Sekolah Kedinasan.

Kenapa Sekolah Kedinasan? Karena lulusannya berpeluang besar menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Seperti diketahui, status PNS memiliki gaji memadai dan akan mendapatkan uang pensiun tak kecil. Artikel kali ini akan membahas deretan Sekolah Kedinasan yang lulusannya bisa langsung jadi PNS, simak ya!

30 Sekolah Kedinasan yang Langsung Jadi PNS



1. PKN STAN



Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) merupakan sekolah kedinasan milik Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Setelah lulus dari PKN STAN, kamu bisa langsung bekerja jadi PNS di lembaga yang berada di lingkungan Kemenkeu. Mengacu pada persyaratan sebelumnya, ada batas usia yang harus dipenuhi jika mau mendaftar di PKN STAN.

Usia maksimal untuk mendaftar di PKN STAN pada tanggal 1 September tahun berjalan adalah 21 tahun. Usia minimal pada tanggal 1 September tahun berjalan adalah 14 tahun.

2. IPDN



Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN bisa bekerja di lingkungan birokrasi pemerintahan. Mulai dari merintis karier dari staf pemerintahan daerah (Pemda), Pemerintahan Provinsi (Pemprov) atau kantor kementerian.

Untuk mendaftar di IPDN ada syarat batas usia hingga tinggi badan. Pendaftar IPDN, berusia minimal 16 tahun dan maksimal 21 tahun ketika mendaftar di IPDN.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More