10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpotensi Kantongi Gaji Besar di 2024

Jum'at, 15 Maret 2024 - 13:58 WIB
Menurut survei Research.com, lulusan jurusan Sistem Informasi Manajemen berpotensi mendapat gaji besar di tahun 2024. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 10 jurusan kuliah yang lulusannya berpotensi mengantongi gaji tinggi di 2024. Penghasilan memadai menjadi salah satu tujuan banyak alumni perguruan tinggi ketika memasuki dunia kerja. Lalu jurusan apa saja yang lulusannya diprediksi bisa mengantongi gaji besar di tahun 2024?

Artikel kali ini akan membahas daftar jurusan kuliah dengan potensi gaji tinggi bagi lulusannya di 2024 berdasarkan survey Research.com, simak ya!

10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpotensi Kantongi Gaji Besar di 2024



1. Sistem Informasi Manajemen



Jurusan Sistem Informasi Manajemen mempelajari integrasi antara teknologi komputer, metode kuantitatif, dan keahlian manajerial untuk memenuhi kebutuhan pemrosesan informasi organisasi. Lulusan dari Sistem Informasi Manajemen dapat bekerja sebagai analis sistem komputer, manajer database, konsultan TI, dan pengembang aplikasi.

Gaji rata-rata: USD164 ribu atau Rp2,5 miliar per tahun.

2. Fisika



Jurusan fisika berkaitan dengan studi materi dan energi, baik menggunakan kerangka teori tradisional maupun kontemporer. Lulusan dengan gelar di bidang fisika bisa berperan sebagai fisikawan medis, ilmuwan lingkungan, ahli biofisika, insinyur ruang angkasa, atau insinyur optik.

Gaji rata-rata: USD139 ribu atau Rp 2,1 miliar per tahun.

3. Pemasaran

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More