Mengenal Beasiswa MEXT ke Jepang yang Fully Funded, Uang Saku Besar

Jum'at, 22 Maret 2024 - 13:44 WIB
Pemerintah Jepang meyediakan beasiswa MEXT (Monbukagakusho) bagi mahasiswa Indonesia. Foto/Freepik.
JAKARTA - Pemerintah Jepang menyediakan beasiswa MEXT (Monbukagakusho) bagi mahasiswa Indonesia. Selain fully funded, beasiswa MEXT memiliki keunggulan lainnya.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia Yuriko Kawakubo dalam kunjungannya ke Universitas Diponegoro (Undip), Kamis (21/3/2024) berkesempatan menjelaskan mengenai beasiswa MEXT.

Dalam kunjungannya, Yuriko mengatakan, antusiasme mahasiswa Indonesia untuk kuliah ke Jepang sangat tinggi. Dia pun berharap, pihaknya dan Undip akan dapat menjalankan banyak kolaborasi.

Baca juga: 3 Beasiswa Luar Negeri Jenjang S2 dan S3 Tanpa Batas Usia Khusus Perempuan

Mewakili Undip, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Suharnomo mengatakan, saat ini Undip telah menjalankan banyak kerja sama dengan pemerintah dan perguruan tinggi di Jepang, seperti Kagoshima University dan Kanazawa University.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah Jepang yang kembali memberikan kesempatan scholarship untuk mahasiswa,” katanya, dilansir dari laman Undip, Jumat (22/3/2024).

Fully Funded dan Benefit Lainnya



Mahasiswa penerima beasiswa MEXT akan mendapatkan full cover biaya pendidikan (sejak masuk kuliah hingga lulus), tunjangan hidup (kisaran 112-145 ribu yen tergantung prodi).

Baca juga: 4 Beasiswa Luar Negeri dengan Benefit Selangit yang Jarang Dilirik

Selain itu, penerima beasiswa juga akan ditanggung tiket pesawat pulang pergi Indonesia-Jepang, bebas biaya pengurusan visa belajar, dan tanpa ikatan dinas.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More