Mau Kuliah PTN di Solo? Ini 12 Jalur Mandiri UNS Beserta Jadwal Pendaftarannya

Senin, 25 Maret 2024 - 12:36 WIB
Salah satu PTN yang membuka Jalur Mandiri 2024 adalah Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Di wilayah Jateng dan DIY, UNS merupakan salah satu PTN favorit dengan biaya hidup mahasiswa terjangkau. Foto/Ist
SOLO - Berikut 12 jalur Mandiri UNS beserta perkiraan jadwal pendaftarannya. Selain jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) dan jalur jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), untuk mendaftar di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bisa juga melalui Jalur Mandiri

Salah satu PTN yang membuka Jalur Mandiri 2024 adalah Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Di wilayah Jateng dan DIY, UNS merupakan salah satu PTN favorit dengan biaya hidup mahasiswa terjangkau. Artikel kali ini akan membahas 12 jalur Mandiri UNS 2024, simak ya!

12 Jalur Mandiri UNS dan Perkiraan Jadwal Pendaftarannya



1. Seleksi Mandiri Jalur Tulis UNS Gelombang 2 (SM UNS - SMJU (UTUL UNS)



Seleksi Mandiri Jalur Ujian (SMJU) UTUL UNS diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat paling lama tiga tahun terakhir. Melalui jalur ini, calon mahasiswa akan diseleksi dengan menggunakan Nilai Ujian Tulis (UTUL) yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret.

Perkiraan jadwal pendaftaran: awal bulan Juli 2024.

2. Seleksi Mandiri Jalur UTBK Gelombang 2 (SM UNS - SMJU (UTBK UNS)



Seleksi Mandiri Jalur Ujian (SMJU) UTBK, diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat paling lama tiga tahun terakhir. Melalui jalur ini, calon mahasiswa akan diseleksi dengan menggunakan Nilai UTBK yang dikeluarkan oleh BPPP (Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan) Kemendikbud Ristek.

Perkiraan jadwal pendaftaran: awal bulan Juli 2024



3. Seleksi Mandiri Jalur Kelas Internasional ( Ujian ) (SM UNS - SMJKI (UTUL UNS)

Seleksi Mandiri Jalur Kelas Internasional diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat paling lama tiga tahun terakhir. Program Kelas Internasional dimaksudkan untuk menjaring calon mahasiswa yang ingin mendapatkan pengalaman belajar secara Internasional. Materi perkuliahan disampaikan dalam Bahasa Inggris.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More