5 Jurusan Kuliah yang Cocok bagi Penyuka Ekonomi, Acuan Biar Tidak Salah Prodi

Kamis, 28 Maret 2024 - 11:27 WIB
Salah satu jurusan kuliah yang direkomendasikan bagi penyuka bidang ekonomi adalah jurusan Ilmu Ekonomi. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Berikut 5 jurusan kuliah yang cocok untuk penyuka bidang ekonomi . Salah satu jurusan kuliah yang memiliki banyak peminat yaitu jurusan kuliah di bidang ekonomi. Di bidang ekonomi ini banyak sekali jurusan kuliah yang yang berada di bawahnya. Mulai dari jurusan Ilmu Ekonomi hingga jurusan Manajemen.

Bagi kamu yang tertarik untuk menekuni bidang ekonomi, ada beberapa rekomendasi jurusan kuliah yang bisa kamu ambil. Jurusan apa saja? Dikutip dari akun Instagram @ppmschool, artikel kali ini akan membahasnya secara tuntas, simak ya!

5 Jurusan Kuliah yang Cocok Bagi Penyuka Bidang Ekonomi



1. Jurusan Ilmu Ekonomi



Jurusan kuliah pertama di bidang ekonomi yaitu jurusan Ilmu Ekonomi. Mahasiswa yang mengambil jurusan kuliah ini nantinya akan mempelajari mengenai strategi yang tepat untuk mengelola sumber daya dengan meninjau efisiensinya dalam meraih kesejahteraan. Sumber daya tersebut bukan hanya uang atau biaya, tetapi juga sumber daya alam, waktu hingga tenaga.

2. Jurusan Ekonomi Syariah



Jurusan kuliah kedua di bidang ekonomi yang bisa kamu ambil yaitu jurusan kuliah Ekonomi Syariah. Ini merupakan jurusan yang akrab disebut dengan jurusan Ekonomi Islam. Konsep pembelajaran Ekonomi Syariah tidak jauh berbeda dengan jurusan Ilmu Ekonomi.



Di jurusan ini nantinya mahasiswa akan menelaah dasar-dasar ekonomi sesuai dengan prinsip syariah Islam, yaitu berlandaskan Alquran, hadis, beserta kaidah-kaidah fiqih turunannya.

3. Jurusan Aktuaria

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More