Gagal SNBP Bukan Akhir, Berikut 5 PTN yang Buka Jalur Mandiri Nilai Rapor

Sabtu, 06 April 2024 - 08:30 WIB
Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menjadi salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang membuka jalur Mandiri nilai rapor 2024. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 5 PTN yang buka jalur Mandiri dengan nilai rapor di 2024. Hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 telah diumumkan.

Bagi kamu yang belum lolos SNBP 2024 jangan khawatir karena selain jalur SNBP, pintu masuk perguruan tinggi negeri juga bisa melalui jalur Mandiri. Artikel kali ini akan membahas setidaknya ada 5 PTN yang membuka jalur Mandiri dengan nilai rapor yang bisa dicoba, simak ya!

Daftar 5 PTN yang Buka Jalur Mandiri Nilai Rapor



1. Universitas Airlangga (Unair)



Unair memberikan kesempatan bagi peserta yang gagal masuk Unair lewat jalur SNBP. Untuk mendaftar jalur Mandiri Prestasi Unair, peserta dapat menggunakan nilai rapor serta prestasi akademik/non akademik.

Jalur ini dibuka mulai 27 Mei 2024. Agar tidak ketinggalan informasi lebih lanjut, detikers bisa mengunjungi website https://ppmb.unair.ac.id/id secara berkala.

2. Universitas Padjadjaran (Unpad)



Pada Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) 2024, kampus yang berpusat di Jatinangor, Jawa Barat ini membuka jalur Prestasi Akademik. Lewat jalur ini, siswa hanya perlu menggunakan nilai rapor semester 1-5 alias tidak perlu mengikuti tes.

Jalur ini bisa dipilih oleh peminat S1 ataupun D3 dan D4. Bagi yang ingin masuk Unpad lewat jalur SMUP Prestasi Akademik, bisa terus pantau informasi lengkapnya di https://smup.unpad.ac.id/ .

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More