10 Perguruan Tinggi Negeri Favorit dengan Jumlah Mahasiswa Terbanyak

Rabu, 10 April 2024 - 13:00 WIB
Universitas Brawijaya Malang memiliki jumlah mahasiswa terbanyak di Indonesia yaitu ada 55.332 orang.Kampus UB ada di Malang dan Jakarta. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 10 PTN dengan jumlah mahasiswa terbanyak. Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri menjadi idaman banyak calon mahasiswa baru. Kuliah di PTN bisa membanggakan keluarga karena tidak semua orang bisa lolos akibat banyaknya jumlah peminat sedangkan daya tampungnya sedikit. Mengutip akun Instagram @masukptn, artikel kali ini akan membahas 10 PTN dengan jumlah mahasiswa terbanyak, simak ya!

10 PTN Favorit dengan Jumlah Mahasiswa Terbanyak



1. Universitas Brawijaya (UB)



Universitas Brawijaya merupakan PTN yang terletak di Malang tapi ada juga cabang Jakarta. Universitas Brawijaya memiliki jumlah mahasiswa terbanyak di Indonesia yaitu ada 55.332 orang.

2. Universitas Indonesia (UI)



Universitas Indonesia atau UI merupakan PTN yang favorit setiap tahunnya. UI memiliki jumlah mahasiswa terbanyak kedua di Indonesia dengan 41.222 orang.

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)



Universitas Gadjah Mada merupakan PTN yang juga termasuk favorit. UGM jumlah mahasiswanya ada 39.209 orang.

4. Universitas Hasanuddin (Unhas)



Universitas Hasanuddin adalah PTN yang ada di Makassar. Unhas memiliki jumlah mahasiswa terbanyak keempat di Indonesia sebanyak 38.942 orang.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More