Mau Kuliah Gratis dan Jadi PNS? Daftar ke Kampus Milik 8 Instansi Ini Saja

Jum'at, 12 April 2024 - 11:30 WIB
Bisa kuliah gratis dan lulus langsung jadi PNS adalah impian banyak orang. Foto/Dok/Poltekim.
JAKARTA - Bisa kuliah gratis dan lulus langsung jadi calon PNS adalah impian banyak orang. 8 instansi pemerintah ini bisa menjadi peluang buat para lulusan SMA yang mau lanjut studi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas sebelumnya mengatakan pendaftaran rekrutmen CPNS dan PPPK akan dibuka April 2024.

Namun hal ini semua juga tergantung dengan kesiapan verifikasi formasi dari kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah. Selain itu juga menunggu verifikasi untuk penempatan CPNS di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca juga: Syarat Terbaru Daftar Politeknik Siber dan Sandi Negara 2024, Apa Saja?

Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 akan mencapai 2,3 juta formasi. pada instansi pusat sebanyak 429.183 yang terdiri atas 207.247 CPNS dan 221.936 bagi PPPK.

Formasi tersebut merupakan gabungan untuk guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Sedangkan alokasi untuk sekolah kedinasan, tahun ini pemerintah membuka 6.027 formasi.

Kuliah Gratis dan Jadi Calon PNS



Selain formasi pengangkatan untuk guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis, pemerintah juga akan membuka alokasi untuk sekolah kedinasan.

Formasi sekolah kedinasan merupakan rekrutmen bagi lulusan SMA dan sederajat yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi kedinasan yang berada pada naungan kementerian dan lembaga.

Baca juga: Adakah Biaya Pendidikan di Sekolah Kedinasan? Cek Ini untuk Jadi Calon PNS
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More