Mau Kuliah di STIN? Daftar Saja di Jalur Talent Scouting, Ini Syaratnya

Sabtu, 13 April 2024 - 09:00 WIB
Bagi kamu yang berminat mendaftar di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) 2024, selain jalur umum juga bisa mendaftar melalui jalur Talent Scouting. Foto/Ist
JAKARTA - Ini syarat mendaftar di STIN lewat jalur talent scounting. Bagi kamu yang berminat mendaftar di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) 2024, selain jalur umum juga bisa mendaftar melalui jalur khusus yaitu Jalur Talent Scouting. Apa syaratnya? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Kriteria Khusus Jalur Talent Scouting Daftar STIN 2024



1. Cerdas Istimewa



Kriteria ini dikhususkan peserta yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Kriteria ini diukur dari tes psikotes yang dilakukan oleh peserta itu sendiri. Persyaratan khusus yang harus dimiliki yaitu skor tes IQ minimal 120, serta nilai rata-rata rapor minimal 85,00.

2. Prestasi Olimpiade



Kriteria ini dikhususkan untuk peserta yang memiliki prestasi akademis bidang sains atau keilmuan tingkat nasional maupun internasional.

Persyaratan khusus yang harus dimiliki adalah skor tes IQ minimal 110, nilai rata-rata rapor 85,00, dan juara olimpiade tingkat nasional/internasional.

3. Keahlian IT



Kriteria ini untuk peserta yang memiliki keterampilan di bidang IT, mencakup bidang Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer Jaringan, dan Multimedia. Persyaratan khusus kriteria ini adalah Skor IQ minimal 110, nilai rata-rata rapor 80,00, dan sertifikat IT.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More