5 Kesalahan Terbesar Memilih Sekolah Kedinasan Bikin Gagal Jadi PNS, Apa Saja?

Selasa, 16 April 2024 - 13:25 WIB
Untuk bisa masuk ke Sekolah Kedinasan yang jumlahnya bermacam-macam, dibutuhkan banyak persiapan dan juga menghindari kesalahan agar nantinya lolos pendaftaran. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 5 kesalahan terbesar memilih sekolah kedinasan yang membuat gagal jadi PNS. Sekolah Kedinasan (Sekdin) menjadi daya tarik tersendiri bagi lulusan siswa-siswi SMA, SMK sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Untuk bisa masuk ke Sekolah Kedinasan yang jumlahnya bermacam-macam, dibutuhkan banyak persiapan agar nantinya lolos pendaftaran. Di tengah berbagai persiapan itu, calon pendaftar juga disarankan mengetahui hal-hal yang bisa menggagalkan masuk Sekolah Kedinasan. Apa saja? Dihimpun dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahas 5 kesalahan terbesar memilih Sekolah Kedinasan yang berujung pada kegagagaln menajadi PNS, simak ya!

5 Kesalahan Terbesar Memilih Sekolah Kedinasan Bikin Gagal Jadi PNS



1. Asal memilih sekolah kedinasan

Memilih sekolah kedinasan sangat berbeda dengan saat kita menentukan pilihan saat masuk SD, SMP atau SMA. Dalam memilih sekolah kedinasan, perlu diperhatikan pertimbangan umum, sebagai berikut:

- Kualifikasi pendidikan

- Syarat tinggi badan

- Syarat batas mata minus/plus

- Nilai UTBK sebagai syarat administrasi

- Syarat nilai ijasah atau raport

- Tahapan seleksi atau penilaian
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More