Kisah Roy, 17 Kali Gagal Masuk Fakultas Kedokteran Kini Jadi Wisudawan Berprestasi Unair

Kamis, 18 April 2024 - 08:31 WIB
Kisah mahasiswa Unair Roy Novri Ramadhan ini penuh inspirasi. Foto/Unair.
JAKARTA - Kisah mahasiswa Unair Roy Novri Ramadhan ini penuh inspirasi. Meskipun pernah 17 kali gagal masuk Fakultas Kedokteran kini ia menjadi wisudawan berprestasi.

Roy, sapaan akrabnya, dikukuhkan sebagai wisudawan berprestasi pada wisuda Universitas Airlangga (Unair) periode 241. Dia adalah Ksatria Airlangga asal Makassar yang aktif berorganisasi dan mempunyai segudang prestasi.

17 Kali Gagal Masuk Fakultas Kedokteran



Roy mengungkapkan, ia pernah gagal masuk Fakultas Kedokteran di seluruh Indonesia. Bahkan tidak hanya satu, namun 17 kali ia tidak lolos Fakultas Kedokteran.

Baca juga: 5 Universitas Swasta yang Memiliki Fakultas Kedokteran dengan Akreditasi A Beserta Biaya Kuliahnya

Namun belasan kali ditolak ia pantang mundur hingga akhirnya dia diterima di Fakultas Kedokteran Unair, perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.

Fakultas Kedokteran Unair memang salah satu yang terbaik di Indonesia. Bahkan pada pemeringkatan QS WUR by Subject 2024, Unair menempati posisi 350-200 dunia atau setara dengan peringkat dua nasional bidang Medicine.

Sosok Kakek Menginspirasi



Kala itu ada sosok kakek Roy yang merupakan seorang guru besar yang menjadi penyemangatnya untuk tetap menjadi seorang dokter meskipun segala jalur perguruan tinggi ia coba dan belum mendapatkan hasil sempurna.

Baca juga: 11 PTN dengan Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran Termurah di Jalur SNBP 2024
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More