Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Dibutuhkan BUMN dalam Bidang IT, Apa Saja?

Sabtu, 11 Mei 2024 - 11:00 WIB
Teknik Informatika menjadi salah satu jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan perusahaan BUMN di bidang Teknologi Informasi (TI). Foto/Ist
JAKARTA - Ini jurusan kuliah yang lulusannya paling dibutuhkan perusahaan BUMN dalam bidang IT (Teknologi Informasi). Bekerja dan berkarier di perusahaan yang dibawahi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah mimpi bagi banyak orang.

Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini, jurusan yang berhubungan dengan Informasi dan Teknologi (IT) akan sangat dibutuhkan. Artikel kali ini akan membahas daftar jurusan kuliah yang lulusannya paling dibutuhkan BUMN dalam bidang IT, simak ya!

6 Jurusan IT yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan Perusahaan BUMN



1. Ilmu Komputer



Jurusan Ilmu Komputer mempelajari dan memperdalam tentang penggunaan dan prinsip-prinsip matematika serta logika dalam konteks komputasi. Perusahaan BUMN yang banyak membutuhkan lulusan ini adalah perusahaan yang bergerak dalam perbankan, seperti BRI, BNI, dan Mandiri.

2. Teknik Informatika



Dalam jurusan Teknik Informatika mengajarkan mahasiswanya untuk memiliki pemahaman yang luas tentang software, sistem informasi, dan manajemen jaringan komputer.

Mahasiswa yang lulus dari jurusan ini memiliki kesempatan yang luas untuk berkarir sebagai analis sistem, insinyur perangkat lunak, dan insinyur jaringan komputer.

3. Teknik Telekomunikasi



Pada jurusan Teknik Telekomunikasi menerapkan metode tentang pengembangan, pelaksanaan, dan pengelolaan sistem telekomunikasi. Salah satu perusahaan BUMN yang banyak membutuhkan lulusan ini adalah Telkom Indonesia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More