13 Sekolah Kedinasan yang Cocok untuk Siswa Jurusan IPS, Cek Daftarnya

Senin, 13 Mei 2024 - 10:33 WIB
Salah satu sekolah kedinasan yang cocok buat siswa lulusan IPS adalah Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG). Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 13 Sekolah Kedinasan yang cocok untuk siswa jurusan IPS. Sejumlah sekolah kedinasan membuka pendaftaran bagi siswa jurusan IPS di SMA, MA, atau yang sederajat pada penerimaan mahasiswa, taruna, dan praja baru tahun ini yang dijadwalkan pada bulan Mei.

13 Sekolah Kedinasan yang Cocok buat Siswa Jurusan IPS



1. STMKG





Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) membuka pendaftaran taruna baru untuk lulusan atau calon lulusan SMA, MA, SMK, atau yang sederajat untuk semua jurusan.

Perlu digarisbawahi, peserta akan menjalani Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) STMKG untuk mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Bahasa Inggris. Seleksi lainnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKB), Tes Kesehatan, Tes Kebugaran, dan Wawancara.

2. Poltekip dan Poltekim



Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Poltekim (Poltekim) membuka pendaftaran taruna baru dengan syarat pendidikan SLTA/sederajat.

Kedua sekolah kedinasan di bawah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ini juga tidak menerapkan syarat nilai minimal bagi calon peserta, seperti dikutip dari Pengumuman Nomor SEK.KP.02.04-185.

Seleksi calon taruna (catar) Kemenkumham tahun ini terdiri dari seleksi administrasi, SKD, dan seleksi lanjutan berupa psikotes, kesehatan, kesamaptaan, serta wawancara, pengamatan fisik, dan keterampilan (WPFK).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More