FISIP UPNVJ Sepakati Kerja Sama dengan 2 Fakulti UiTM Malaysia

Jum'at, 17 Mei 2024 - 16:44 WIB
Dekan FISIP UPNVJ Bekti Istiyanto dan rombongan saat berkunjung ke Direktor Global Strategic Partnership, Universiti Teknologi MARA (UiTM) pada 15-16 Mei 2024. Foto/Istimewa
JAKARTA - FISIP Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) dan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia mewujudkan kerja sama sebagai tindak lanjut dari Memorandum Of Understanding (MoU) yang terjalin sejak tahun 2022.

FISIP UPNVJ dan UiTM menyepakati kerja sama dengan dua Fakulti, yaitu Fakulti Sains Pentadbiran & Pengajian Polisi serta Fakulti Komunikasi dan Pengajian Media. Termasuk kerja sama dengan satu Kolej, yaitu Kolej Pengajian Seni Kreatif (College of Creative Arts).

Kerja sama ini disepakati saat kunjungan Dekan FISIP UPNVJ Bekti Istiyanto dan rombongan ke Direktor Global Strategic Partnership, Universiti Teknologi MARA (UiTM) pada 15-16 Mei 2024. Bekti mengungkapkan bahwa kunjungan FISIP UPNVJ ke UiTM dicanangkan untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang lain.





Ikut mendampingi Dekan FISIP UPNVJ, Dr Fitria Ayuningtyas selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Munadhil Abdul Muqsith, Ph.D selaku Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi yang sekaligus sebagai Ketua Penerima Hibah Pengabdian kepada Masyarakat Internasional dari UPN Veteran Jakarta.

“Alhamdulillah kami sepakat setelah kunjungan ini akan membahas lebih spesifik terkait pertukaran dosen mengajar, peserta konferensi Internasional, pertukaran mahasiswa, penelitian dan menulis buku bersama yang diketuai oleh Prof Datuk Dr Ismail Sualman, salah satu Profesor dari Fakulti Komunikasi dan Pengajian Media, UiTM,” ujarnya.

Prof Ismail Sualman sebelumnya telah diundang ke FISIP UPNVJ sebagai pemateri Workshop Metodologi Riset dan Penulisan Akademik pada Senin (29/04/2024) di Auditorium Bhineka tunggal Ika lantai 4, Gedung Rektorat, UPNVJ.

Dr Fitria dan Dr Munadhil pun diundang menjadi dosen tamu pada mata kuliah Crisis Communication dan Komunikasi Politik di Fakulti Komunikasi dan Pengajian Media.



Dari pihak UiTM menyambut sangat gembira dan hangat atas kunjungan rombongan FISIP UPNVJ dengan memfasilitasi Dr Fitria sebagai salah satu narasumber di Radio milik UiTM yaitu Radio UFM 93.6 FM. Kegiatan bertema International Community Services about Training to Strengthen Indonesian Nasionalism in Malaysia” disiarkan secara langsung.

“FISIP UPNVJ yang memiliki tagline lebih maju, unggul dan mendunia terus mendorong internasionalisasi berbagai kegiatan akademik, kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,“ kata Bekti.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More