3 Beasiswa yang Cocok untuk Calon Mahasiswa Kedokteran, Apa Saja?

Sabtu, 18 Mei 2024 - 10:23 WIB
Sebagai salah satu jurusan yang memiliki biaya kuliah tak sedikit membuat pilihan studi dengan fasilitas beasiswa menjadi salah satu solusi melanjutkan studi di kedokteran. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini daftar 3 beasiswa yang cocok untuk calon mahasiswa kedokteran . Jurusan kedokteran menjadi salah satu jurusan favorit calon mahasiswa di banyak universitas baik negeri maupun swasta. Prospek kerja lulusan kedokteran menjadi salah satu daya tarik kenapa prodi kedokteran selalu diidamkan calon mahasiswa.

Sebagai salah satu jurusan yang memiliki biaya kuliah tak sedikit membuat pilihan kuliah dengan fasilitas beasiswa menjadi salah satu solusi kuliah di kedokteran. Mengutip akun Instagram @masukdokter, artikel kali ini akan membahas 3 jenis beasiswa yang cocok untuk calon mahasiswa kedokteran, simak ya!

3 Jenis Beasiswa yang Cocok untuk Calon Mahasiswa Kedokteran





1.Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan)



Program ini termasuk dalam Beasiswa Pendidikan Indonesia Dokter Spesialis (BPIDS) yang dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Beasiswa ini memberikan penawaran bagi lulusan dokter yang berniat untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Beasiswa ini memberikan biaya pendidikan, biaya hidup, dan biaya akomodasi selama masa pendidikan baik untuk dalam maupun luar negeri.

Bidang ilmu kedokteran yang menjadi fokus dan prioritas LPDP adalah:

a. Spesialis Kebidanan dan Kandungan (Obstetri dan Ginekologi)

b. Dokter Spesialis Anak
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More