UPN Veteran Jakarta Pastikan Tak Ada Kenaikan UKT Mahasiswa 2024

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:27 WIB
Wakil Rektor UPN Veteran Jakarta, Henry Binsar memastikan kampusnya tidak menaikkan UKT 2024 dalam diskusi Polemik MNC Trijaya, Sabtu (18/5/2024). Foto/Ist
JAKARTA - Wakil Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta ( UPNVJ) , Henry Binsar memastikan bahwa tidak ada mahasiswanya yang melakukan demo terkait adanya kenaikan UKT. UPN Veteran Jakarta tidak menaikkan UKT namun justru menambahkan kelompok UKT.

Henry menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan audiensi terlebih dahulu kepada para mahasiswa terkait adanya isu kenaikan UKT."Mudah-mudahan (tidak ada demo). Kalau kemarin sempat mereka mempertanyakan lalu itu kita undang mereka untuk audiensi persis seperti setelah selesai Idul Fitri kemarin kita langsung berdiskusi kita jelaskan seperti ini kronologinya," kata Henry dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk Nanti Kita Cerita Tentang UKT Hari ini di Jakarta, Sabtu (18/5/2024).

"Intinya kita harus menyelamatkan mahasiswa calon-calon mahasiswa kita. Kalau memang mereka tidak sanggup ya kita harus bantu mereka," tambahnya.





Henry juga menegaskan bahwa UPN Veteran Jakarta tidak menaikkan UKT. Pihaknya, kata Henry, malah menambahkan kelompok UKT. "Yang perlu kami sampaikan bahwa di UPN veteran Jakarta itu tidak ada kenaikan.Jadi kelompok UKTnya tadinya kami ada kelompoknya 8 kelompok. Sekarang ini kami tidak ubah yang 8 kelompok ini yang kami lakukan adalah menambah kelompok (menjadi) 9 dan 10," jelasnya.

Henry juga mengungkapkan bahwa penambahan kelompok UKT tersebut diterapkan bagi mahasiswa baru, bukan untuk mahasiswa lama. "Dan perlu kami sampaikan juga bahwa ini pun kami terapkan ke mahasiswa yang baru bukan ke mahasiswa lama," tegasnya.

Terkait aturan Permendikbud nomor 2 yang menjadi alasan UKT di beberapa kampus, Henry tidak mengetahui latar belakang kenaikannya. Dirinya hanya bisa memastikan bahwa UKT di UPN Veteran Jakarta tidak pernah mengalami kenaikan usai ditetapkan sebagai kampus negeri pada 2014.

"Kita kurang tau masalah latar belakang seperti itu tapi artinya menang tidak ada perubahan. Kami juga sejak kami di negeri tahun 2014 itu tidak ada perubahan sama sekali sampai saat ini itu sudah 10 tahun tidak ada. Dan inipun kami lakukan tidak ada, yang kami lakukan penambahan kelompok UKT," ungkapnya.
(wyn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More