Jalur Prestasi UGM 2024 Dibuka hingga 12 Juni, Berapa UKTnya?

Selasa, 04 Juni 2024 - 09:15 WIB
UGM membuka penerimaan mahasiswa jalur prestasi atau yang dikenal dengan Penelusuran Bibit Unggul (PBU) hingga 12 Juni 2024. Foto/UGM.
JAKARTA - UGM membuka penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi atau yang dikenal dengan Penelusuran Bibit Unggul (PBU) hingga 12 Juni 2024. Berikut ini persyaratannya.

Penelusuran Bibit Unggul (PBU) Universitas Gadjah Mada (UGM) dibagi menjadi tiga kategori. Yaitu Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB), Penelusuran Bibit Unggul Tidak Mampu (PBUTM), dan Penelusuran Bibit Unggul Afirmasi dan Daerah 3T Tridharma.

Prestasi yang Diakui di Jalur PBUB





Sekretaris Direktorat Kemahasiswaan UGM Hempri Suyatna mengatakan, ragam prestasi yang diakui di jalur PBUB seperti di bidang olahraga, seni, dan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca juga: Gagal SNBP dan SNBT? Ini 3 Jalur Mandiri UGM 2024 yang Masih Buka Pendaftaran

Level kejuarannya bisa provinsi, nasional, kejuaraan yang diselenggarakan langsung oleh UGM, hingga tingkat kejuaraan internasional yang dibuktikan dengan sertifikat atau piagam kejuaraan.

Siswa yang ingin mendaftar jalur PBU adalah peserta yang sedang menempuh kelas terakhir SMA/MA/SMK/sederajat atau Paket C yang akan lulus pada tahun berjalan atau satu tahun terakhir, serta berusia maksimal 25 tahun per 1 Juli pada tahun berjalan.

Baca juga: UGM Batalkan Kenaikan UKT 2024, Biaya Kuliah Sama dengan Tahun Lalu

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More