8 SMA Semi Militer di Indonesia, Cocok untuk Lulusan SMP yang Mau Jadi TNI dan Polisi

Kamis, 06 Juni 2024 - 11:50 WIB
Kurikulum yang diterapkan di sekolah calon taruna ini adalah kurikulum nasional dan kurikulum khusus. Kurikulum khusus mencakup mata pelajaran kenusantaraan, pendidikan bela negara, kepemimpinan, serta beberapa mata kegiatan. Selama menjadi siswa, kamu berkesempatan mendaftar beasiswa dan proses seleksi tidak dipungut biaya.



3. SMA Negeri Taruna Nala (Jatim)



SMA Taruna Nala di Jawa Timur ini menerapkan kurikulum khusus bela negara dan kemaritiman dari TNI Angkatan Laut melalui Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal).

Banyak lulusan SMA Taruna Nala melanjutkan pendidikan ke akademi militer, akademi kepolisian, perguruan tinggi, dan sekolah kedinasan.

4. SMA Terpadu Krida Nusantara (Bandung)



SMA Terpadu Krida Nusantara yang terletak di Desa Cipadung, Bandung, Jawa Barat juga merupakan SMA semi militer. Untuk menunjang kemampuan fisik siswa, sekolah ini memiliki fasilitas lintasan jogging, lapangan sepak bola, serta gelanggang olahraga.

5. SMA Pradita Dirgantara (Boyolali)



Sekolah yang terletak di Boyolali, Jawa Tengah ini merupakan naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini). Selain semi militer, SMA ini menerapkan kurikulum International Baccalaureate (IB) dan Cambridge, selain kurikulum nasional.

Siswa yang bersekolah di SMA Pradita Dirgantara akan memperoleh pembinaan peminatan jalur profesi, yang digolongkan dalam empat kelompok peminatan. Termasuk adanya beasiswa selama menjadi siswa SMA Pradita Dirgantara.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More